Beberapa drama MBC……..terancam

Ketegangan tampaknya akan meningkat antara Penyiaran Korea, Film, Performing Artists Union dan MBC sebagai dua belah pihak yang melanjutkan perundingan mengenai serangan yang membahayakan beberapa drama MBC.
Masalahnya berpusat sekitar upah yang belum dibayar kepada para pemain dan kru dari drama yang dibuat oleh perusahaan produksi luar. KBS dan SBS datang ke permukiman dengan serikat, yang menyelamatkan produksi mereka dari ancaman pemogokan. Namun, MBC masih belum memiliki kesepakatan.
Setelah seharian menunda syuting ketika para pemain sama – sama berdiri dengan sikap serikat buruh dan menolak untuk berpartisipasi,  drama akhir pekan “Gloria” (Bae Doo-na & Lee Chun-hee) akhirnya kembali bekerja.
Namun drama “Dong Yi” (Han Hyo-joo & Ji Jin-hee), masih menghentikan produksi yang terjadi empat hari sekarang ini, dan masih belum jelas apakah mereka akan dapat menayangkan setiap episode di minggu ini. Drama ini juga dikabarkan belum menyelesaikan syuting untuk episode yang dijadwalkan mengudara pada hari Senin dan Selasa ini, sehingga ada kemungkinan bahwa TIDAK akan ada episode baru.
Serikat tersebut menyatakan frustrasi dengan MBC, yang perilakunya telah disebut arogan, mengatakan bahwa ia menemukan kesulitan untuk datang ke suatu perjanjian dengan penyiar radio. Meskipun bekerja melalui akhir pekan untuk mengadakan pembicaraan.
Salah satu perwakilan serikat, menyatakan bahwa mereka telah toleran, dan menawarkan untuk menyelesaikan jika mereka bisa mendapatkan bayaran setidaknya sebagian dari “Dong Yi” (Dong Yi sendiri bertanggung jawab untuk ₩ 690 juta dari upah yang belum dibayar, atau hampir $ 590.000).
Di sisi lain, seorang tenaga dari MBC mengatakan bahwa tidak jelas apakah siaran “Dong Yi” akan ditunda, dan bahwa mereka (MBC) melakukan yang terbaik untuk bernegosiasi dalam rangka mengurangi efek negatif pada siaran.
Sementara itu, drama akhir pekan “Kim Suro” (Ji Seong & Seo Ji-hye) juga berhenti dari syuting. Serikat juga berencana untuk berbicara dengan para pemain dari drama barunya Kim Hyun-joong & Jung So-min “Playfull Kiss” untuk mendapatkan hak mereka dengan menolak dijalankannya syuting sampai masalah upah yang belum dibayar terpecahkan.
Cre  :  Dramabeans

~ oleh Sevtian pada September 6, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: